Foto: Getty Images

Salah saat Menyalip, Rossi Minta Maaf ke Marquez

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LE MANS, suaramerdeka.com - Valentino Rossi meminta maaf kepada Marc Marquez lantaran kesalahan yang dilakukan saat menyalip di GP Prancis, akhir pekan lalu.

“Untuk aksi salip itu, saya melakukan kesalahan kecil dalam mengerem dan saya tiba sangat cepat. Biasanya jika Anda terus mengerem, itu terlalu berisiko, karena kadang-kadang Anda kehilangan kontrol bagian depan dan Anda juga bisa menjatuhkan pebalap lain,” jelas Rossi seperti dikutip Crash.

Mengawali balapan di Le Mans, Minggu (17/5) malam WIB dari posisi ketujuh, Rossi membuat start oke dan secara perlahan menyalip dua pebalap di depannya untuk nangkring di posisi kelima pada lap pembuka.

Di lap ketiga, Rossi berhasil menyalip Marquez untuk merebut posisi keempat. Dalam aksi overtake-nya ini, pebalap Yamaha itu mengaku telah membuat kesalahan yang sedikit merugikan Marquez.

“Jadi, saya harus melepas rem dan menyalip. Saya harus mengatakan sedikit maaf kepada Marc karena saya membuatnya sedikit melebar,” tambahnya.

Usai merebut posisi keempat dari Marquez, Rossi berhasil melewati Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso untuk menempati posisi kedua. Dia akhirnya finis di posisi tersebut, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Rossi kini masih memuncaki klasemen pebalap dengan 102 poin. Dia unggul 15 poin atas Lorenzo yang berada di urutan kedua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments