LEWATI LAWAN: Pemain Sahabat Wisma Sehati Semarang Yuni Anggraeni (kiri) melewati lawan saat berlatih di GOR Sahabat,beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

Sahabat Terus Matangkan Persiapan

LEWATI LAWAN: Pemain Sahabat Wisma Sehati Semarang Yuni Anggraeni (kiri) melewati lawan saat berlatih di GOR Sahabat,beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

LEWATI LAWAN: Pemain Sahabat Wisma Sehati Semarang Yuni Anggraeni (kiri) melewati lawan saat berlatih di GOR Sahabat,beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket putri Sahabat Wisma Sehati Semarang mematangkan persiapan jelang putaran pertama Women’s Indonesian Basketball League (WIBL) 2017 di Denpasar Bali, 2-7 Februari. Sekarang ini, Natasha Debby dkk terus menjalani program latihan. Selain itu, tim besutan Xaverius Wiwid tengah menunggui kedatang dua pemain anyar yakni Istiarini Dwi Fattahnia (eks PON Jabar) dan Amelia Jassica.

”Kami berharap pekan ini Fattahnia dan Amelia sudah bergabung dengan tim agar adaptasi makin matang. Bagaimanapun juga, keduanya butuh waktu untuk menyesuaikan dengan suasan tim Sahabat. Tapi saya yakin keduanya bisa menyesuaikan dengan cepat dengan pemain lain,” tutur Wiwid di Semarang, Rabu (11/1).

Kedua pemain itu, kata dia, untuk menutup posisi yang ditinggalkan oleh Rohtriastari.

Seperti diketahui, Astrid bergabung dengan Suaraya Fever musim ini. Sekarang ini, timnya tengah membangun kebugaran tim setelah lama tak berlatih intensif.

”Musim ini kami ingin anak-anak tampil lebih berani. Sebab, persaingan akan lebih ketat seiring bertambahnya tim peserta di WIBL nanti.” ujarnya.

Ada tujuh tim lain yang akan bersaing pada musim 2017 ini yakni Merpati Bali, Surabaya Fever, Flying Wheel Makassar, Satria Siliwangi Bandung, Tenaga Baru Pontianak, Merah Putih Predators Jakarta dan Tanago Jakarta.

”Makin banyak tim, tentu makin bagus. Tetapi juga menuntut persiapan yang lebih matang terutama soal fisik. Saya yakin anak-anak siap menghadapi persaingan yang makin ketat ini.,” tutur mantan pelatih tim putri PON XIX Jateng itu.

Untuk skill, Wiwid sangat yakin dengan kemampuan pemainnya. Ini dibuktikan dengan lima pemain Sahabat yang dipanggil mengikuti seleksi timnas putri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017. Mereka adalah Yuni Anggreani, Natasha Debby, Mariam Ulfah, Chelly Marcellina, dan Dewi Putri Sungging.

”Dipangginya lima pemain kami tak akan mengganngu persiapan tim. Justru, akan baik karena akan menambah skill. Terutama untuk Chelly dan Sungging yang kali pertama merasakan persaingan timnas senior,” tutur Wiwid.

(Krisnaji Satriawan/CN39/SM Network)

Comments

comments