Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Sahabat Percaya Diri Hadapi Fever

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim basket putri Sahabat Wisma Sehati Semarang membawa kepercayaan diri tinggi saat melawan Surabaya Emdee Fever pada laga pertama seri II WNBL di DBL Arena, Surabaya, Kamis (22/1) sore. Rentetan tiga kemenangan pada seri pertama menjadi modal penting bagi tim asuhan Xaverius Wiwid  di pertandingan itu.

Kendati demikian, pertandingan akan ketat dan tak mudah bagi Natasha Debby dkk memetik kemenangan di kandang lawannya itu. Wiwid menyebut laga itu adalah gengsi dua tim yang belum tersentuh kekalahan di musim ini. Baik Sahabat dan Fever tentu tak ingin menelan pil pahit pertama.

”Motivasi anak-anak saat ini sangat tinggi. Mereka ingin meraih kemenangan meski tampil di hadapan publik lawan dan itu bisa dicapai dengan perjuangan keras,” tutur Wiwid saat dihubungi, Rabu (21/1).

Namun, pelatih tim PON XIX Jateng itu meminta agar skuat arahannya jangan terlalu percaya diri. Dia memprediksi, tim yang diarsiteki Wellyanto Pribadi akan bermain habis-habisan untuk mematahkan kemenangan timnya.

Wiwid juga melihat, kepercayaan diri skuat Fever bertambah dengan kembalinya tiga pemain andalannya yakni Gabriel Sophia, Mega Nanda Perdana Putri, dan Yunita Sugianto. ”Ketiganya merupakan kunci permainan Fever. Pemain harus selalu waspada dengan pergerakan mereka,” paparnya.

Meski begitu, Wiwid mengaku tak mempersiapkan strategi khusus. Semua pemain diharuskannya menjaga daerah di posisi masing-masing. Jangan sampai lengah dan lawan mudah menembus paint area.

Menurut mantan asisten pelatih timnas putri KU 16 itu, secara materi kedua tim berimbang. Sahabat musim ini disebutnya memiliki skuad paling komplet, sehingga memudahkannya untuk melakukan rotasi dan perubahan strategi.

Empat pemain pendatang barunya yakni Chelly Marcelina, Taranira Widasari, Roshtriastari, dan Amin Fatmala makin menyatu dengan pemain lama. ”Selain kecepatan, kami juga akan memaksimalkan rotasi pemain,” ujar dia.

Melawan Gabriel Sophia dkk, lima pemain awal tak berubah. Rohtriastari, Natasha Debby, Sinta Ayu, Nur Rahmawati, dan Yuni Anggraeni menjadi piilihan pertamanya.

(Krisnaji Satriawan/ CN26)

Comments

comments