Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Sahabat Menang Dramatis

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim basket Sahabat Wisma Sehati Semarang meraih kemenangan dramatis atas Merah Putih Predators Jakarta dalam lanjutan IndiHome WNBL Indonesia seri III. Skuad asuhan Xaverius Wiwid Agus Cahyono itu unggul 71-67 saat berduel di GOR Sritex Arena, Jumat (27/2).

”Anak-anak terlalu meremehkan lawan sehingga bermain buruk sepanjang kuarter. Kami beruntung bisa meraih poin maksimal di detik-detik akhir laga,” kata Wiwid usai laga.

Duel tim sesama ibu kota provinsi itu memang berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Sahabat yang dalam pertemuan sebelumnya unggul telak dibuat kerepotan lawan. Di motori kapten Hanum Fasya, Merah Putih tampil lebih taktis dan unggul 20-18 di game pertama.

Di paruh kedua, permainan anak-anak Semarang membaik. Penggawa Timnas Natasha Debby yang menemukan bentuk permainan menjadi mesin poin di kuarter ini.

Hasilnya, Sahabat berbalik unggul 37-33 di akhir kuarter kedua.Laga semakin menarik memasuki kuarter ketiga dengan lancarnya jual-beli poin dari kedua tim. Kali ini, giliran rookie Merah Putih Yosiana Rosemary bermain impresif dengan donasi tembakan dua mapun tiga poin.

Namun, Sahabat yang bermain lebih sabar mampu mempertahankan keunggulan 52-49 di kuarter ketiga. Di fase penentuan, Merah Putih justru semakin berani bermain terbuka dan mampu menyamakan kedudukan 67-67 hingga satu menit waktu tersisa.

Sahabat akhirnya unggul di 35 detik sisa laga lewat free throw Sinta Ramadhani dan tambahan tiga angka Natasha Debby memastikan kemenangn wakil Jateng. ”Lawan yang bermain tanpa beban mampu merepotkan kami dengan konsentrasi anak-anak yang lengah,” papar Wiwid.

Selanjutnya, Sahabat ditunggu laga berat saat derby Jateng melawan tuan rumah Sritex Dragons Enduro Solo di arena yang sama, Sabtu (27/2) sore. Meski bermain dua hari berturut, Wiwid mengaku awak asuhnya telah siap mental. ”Fisik anak-anak tidak masalah karena sudah terbiasa bermain dua bahkan tiga hari berurutan,” tandasnya.

Sementara pelatih Sritex Dragons Pek King Dhay berharap anak asuhnya tak bermain buruk seperti laga sebelumnya. Terlebih, timnya enggan kembali malu di hadapan suporternya.

(Ronald Seger, Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments