Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Sahabat Kembali Telan Pil Pahit

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sahabat Wisma Sehati kembali menelan pil pahit di laga ketiga seri IV IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL). Natasha Debby harus mengakui kekuatan Surabaya Emdee Fever 62-74 saat bertanding di GOR Sahabat, Minggu (8/3). Adalah Gabriel Sophia yang menjadi motor kemenangan Fever dengan angka terbanyak yakni 27 poin.

Sementara kubu tuan rumah, torehan 22 angka milik Yuni Anggraeni belu, cukup untuk timnya menghindari kekalahan. Sahabat mengawali laga cukup baik. Penetrasi yang dilakukan dua punggawa Natasha Debby dan Yuni Anggraeni merepotkan lawan. Kuarter pertama menjadi milik tim besutan Xaverius Wiwid dengan 21-19.

Pada kuarter kedua, Sahabat kehilangan bentuk permainan. Gabriel Sophia dkk dengan mudah menembus pertahanan dan sebaliknya serangan tim Kota Lumpia mudah dipatahkan. Babak itu menjadi tim Kota Pahlawan dengan 44-31 hingga paruh pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Sahabat perlahan mulai menemukan permainan kembali, Kedua tim sama-sama mengemas 11 poin dan kuarter ketiga berakhir 55-42. Pada kuarter keempat, tenis permainan makin tinggi. Namun Fever masih menjaga keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan 74-62.

”Sejatinya anak-anak bermain lebih baik jika dibanding saat bertemu di Surabaya. Terus terang, pemain kesulitan mematikan Gabriel Sophia yang bermain bagus,” tutur Manajer tim Sahabat Poa Seng Goeng, usai laga.

Salah satu keunggulan Fever adalah dalam hal rotasi pemain. Sebab, beberapa pemain mampu menggantikan pemain inti, sedangkan di kubunya, masih kesulitan untuk melakukan rotasi sebab, pemain cadangan pemain muda yang berstatus pendatang baru. Masih minim pengalaman.

Menurutnya, ini merupakan pekerjaan rumah bagi Xaverius Wiwid untuk meningkatkan performa pemain pelapis.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments