Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Sahabat Juara Grup B Seri III LBPN Sahabat Cup

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim putri Sahabat Wisma Sehati Semarang akhirnya berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan di babak penyisihan grup B Seri III Liga Basket Putri Nasional (LBPN) Sahabat Cup 2017. Mereka berhasil menaklukan perlawanan tim putri Flying Wheel Makassar dengan skor 92-36.

Pertandingan kedua tim berjalan cukup seimbang pada kuarter pertama. Tim putri Sahabat tampil dengan didominasi pebasket-pebasket lapis kedua bermain dengan tempo lambat. Pada kuarter pertama ini putri Sahabat hanya unggul tipis dengan skor 15-13.

Di kuarter kedua, Sahabat mencoba strategi baru dengan bermain cepat dan tetap unggul skor 35-24. Flying Wheel yang dimotori Vivit Dian Arini tetap berusaha mengimbangi permainan Sahabat.

Namun usaha tersebut tidak berhasil menambah perolehan angka tim, justru pada kuarter ketiga Sahabat unggul jauh dengan skor 64-33, sebelum akhirnya mengunci kemenangan di kuarter terakhir dengan skor 92-36.

Dengan hasil ini, maka putri Sahabat menjadi juara grup B disusul tim putri Merpati Bali di peringkat kedua, yang berhasil mengalahkan tim putri Tenaga Baru Potianak dengan skor 64-37.

Pelatih Sahabat Wisma Sehati Semarang Xaverius Wiwid, sangat mengapresiasi penampilan tim putri lapis kedua Sahabat yang mampu menampilkan permainan sesuai strategi.

“Saya berharap lapis kedua Sahabat mendapat tambahan pengalaman dari pertandingan ini, sehingga kualitas mereka tidak kalah jauh dari lapis pertama saat tampil di babak semifinal nanti,” tutur mantan pelatih kepala tim bola basket putri PON XIX Jawa Barat itu.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments