Foto: AP Photo

Rumor Pertukaran dengan Vettel Buat Alonso Geram

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Fernando Alonso mengaku kesal setelah dirumorkan akan mempertimbangkan bertukar tim dengan Sebastian Vettel di 2015. Kegeraman Alonso itu beralasan, lantaran rumor yang dilaporkan oleh media-media di Italia itu bisa saja merusak konsentrasinya.

“Aku sudah berkomentar mengenai masa depanku selama 13 bulan, jadi aku tak ada apapun lagi untuk dikatakan,” ujar Alonso menanggapi soal rumor tukar tim itu yang dilansir Autosport.

Alonso dikabarkan berencana menyeberang ke Red Bull dan Vettel akan mengisi posisinya di Ferrari. Padahal pebalap Spanyol itu belum lama ini telah menegaskan keputusannya untuk bertahan di musim depan.

“Terkadang Italia menciptakan rumor yang aneh-aneh, yang mana sama sekali tidak membantu Ferrari, padahal kami yang ada di sini sedang berusaha membantu Ferrari. Ini brand yang jauh lebih besar daripada individu perorangan, atau bahkan Formula 1 secara umum.”

Saat ini Ferrari berada di urutan keempat klasemen konstruktor dan memasang target untuk finis ketiga. Maka tak heran jika Alonso merasa geram karena rumor-rumor itu muncul dan bisa aja merusak konsentrasi tim.

“Aku sangat menghormati Ferrari dan mencoba menciptakan sebuah kelompok dengan atmosfir yang bagus di tim — dari pergi makan malam, bermain basket, bermain poker — apapun untuk mendapatkan sebuah tim yang bersatu karena itu yang kami butuhkan dan yang orang-orang harapkan dari kami untuk membalap untuk Ferrari dan bekerja untuk Ferrari. Kami tahu hal-hal semacam ini datang dari Italia, (tapi) tidak jelas apa tujuannya,” tutup Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments