Foto: suaramerdeka.com / dok

Rudy SL Raih Podium Kedua di Kelas ETCC 3000 cc

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SENTUL, suaramerdeka.com – Pada tanggal  6 Maret 2016 lalu di Sentul, memulai pada posisi kelima dari hasil kualifikasi sehari sebelumnya, Rudy SL yang bertanding di kelas ETCC 3000 cc langsung menempatkan diri keposisi ketiga saat bendera start dikibarkan. Dan berhasil merebut podium kedua ketika bendera finish berkibar.

“Dengan dukungan Evalube Helios, Alhamdulillah saya berhasil meraih hasil yang baik. Semoga saya dapat mempertahankan gelar juara umum untuk 2016,” ujar Rudi SL. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari kemampuan Rudy SL yang selalu melakukan start dengan baik.

Namun dengan kondisi suspensi depan sebelah kanan yang bermasalah sejak kualifikasi memang sulit untuk Rudy SL memaksimal kantenaga Porsche Carrera berwarna putih itu. Bersaing dengan 22 pembalap lainnya, beberapa kali mobil balapnya terlihat bergerak cukup liar saat memasuki tikungan. Tetapi berbekal pengalaman, tekad dan semangat Rudy SL mampu mempertahankan posisinya hingga lap kedelapan.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mempertahankan posisi karena memang sulit untuk memperbaiki suspense dalam waktu singkat. Suspensi depan yang rusak dan menggunakan kendaraan bermesin belakang akan membuat kendaraan bergerak liar saat memasuki tikungan.”

Memasuki lap kesembilan, Rudy berhasil memanfaatkan peluang, saat salah satu pesaing di depannya mengalami masalah.  Dan berhasil mempertahankan posisi hingga lap ke 12 sehingga mengantarkan Rudy SL meraih podium kedua untuk ETCC 3000cc.

“Dengan hasil ini, saya sangat puas.Terlebih dengan kendala pada mobil sehingga cukup sulit untuk dimaksimalkan.Rencananya untuk menghadapi seri selanjutnya, saya akan melakukan perubahan pada aerodinamis mobil agar dapat meraih hasil yang lebih maksimal,” ujarnya menutup pembicaraan.

Di tempat terpisah, Evalube yang selalu memantau perkembangan balap Rudy SL pun angkat bicara “Sesuai perkiraan, Rudy SL memang patut mendapatkan dukungan dari Evalube. Kami yakin di seriselanjutnya Rudy bisa meraih posisi pertama,” ujar Anton selaku Marketing Promotion Evalube

(Heru Fajar / CN26)

Comments

comments