Foto: Istimewa

Rudy Berharap Sosok Baru di Kepengurusan KONI Jateng

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SOLO,suaramerdeka.com – Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berharap kepengurusan KONI Jateng mendatang dinahkodai sosok baru. Personal yang menurutnya mewakili sosok tersebut adalah Andreas Budi Wiroharjo. Andreas bersama empat calon lainnya Ronny Guritno, Daniel Toto Indiono, Darwito serta Hartono, maju menjadi ketua KONI Jateng.

Mereka bakal dipilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Gedung Patra Jasa, Semarang, Sabtu (6/12) nanti. ”Saya rasa Pak Anderas mewakili kaum muda yang belum terlibat kepentingan apapun. Dia mempunyai komitmen baru untuk mengembangkan olahraga di Jateng yang semakin merosot,” kata pria yang akrab disapa Rudy itu, Jumat (5/12).

Mengenai sosok Andreas yang belum begelut dalam oraganisasi olahraga, pria yang juga menjabat ketua umum Persis Solo itu tidak mempermasalahkan. Sebab, sosok ketua hanyalah sebagai manajerial dan mengawasi program-progrm yang dijalankan Pengurus Provinsi (Pengprov) maupun Pengurus Kabupatan/Kota (Pengkab/Pengkot).

”Sepanjang pengurus cabang menguasai olahraga, pembinaan beberjalan lebih muda. Saya berharap, kepengurusan KONI Jateng mendatang tidak di isi orang lama. Harus personal yang fresh dan tidak ada kepentingan,” tuturnya.

Mantan anggota Komite Normaliasi (KN) PSSI itu berharap, ketua terpilih lebih memperhatikan cabor yang berprestasi serta dimianti masyarakat.  ”Selain itu, ketua itu menghidupi cabor-cabor bukan menggantungkan hidup dalam organisasi. Pembinaan atlet muda yang berjalan baik menjadi indikator kemajuan olahraga. Hal itu bisa terwujud dengan pemimpin baru dan pengurus baru yang masih fresh,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap pemimpin yang terpilih adalah sosok yang paling demokratis dan bisa mengurus olahraga dengan profesional. Ketua terpilih diharapkan segera mendampingi tim PON Remaja Jateng yang berlaga di Surabaya, 9-15 Desember.

”Harapan prestasi yang lebih baiak, tapi kalau bicara soal juara, nampaknya mereka (KONI jateng) sendiri pesimistis. Makanya kalau koni ingin serius, arahkan pada profesionalisme dan sportivitas,” tandas Ganjar.

(Ronald Seger Prabowo, Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments