Foto: Getty Images

Rossi Yakin Bisa Tunda Pesta Juara Marquez

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku yakin bisa menunda kans juara dari Marc Marquez. Menang, baik dia, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa harus finis di depan pebalap Repsol Honda itu, untuk tetap menjaga peluang meraih gelar juara dunia 2014.

“Kami punya empat balapan tersisa dan Marc akan mencoba memenangi kejuaraan secepat mungkin, tapi ini bukan balapan terakhir. Ini cuma match poin pertama,” sahut pebalap Italia di situs resmi MotoGP.

Dengan keunggulan75 poin dari Dani Pedrosa di posisi dua, Marquez untuk kali pertama di musim ini punya peluang merebut gelar juara dunia. Jika dia finis terdepan di Motegi, Marquez bakal memastikan raihan gelar keduanya.

Skenario lainnya, gelar juara dunia masih bisa direbut Marquez meski dia gagal jadi pemenang di Jepang anadi trio Pedrosa, Rossi dan Lorenzo harus finis di belakangnya.Terkait kondisi tersebut, Rossi meyakini kalau peluang menjegal Marquez menuju tangga juara dunia masih terbuka. Asal bisa finis di depan Marquez maka pesta juara dunia akan tertunda paling tidak sampai seri berikutnya di Australia.

“Buat saya dan kami bertiga (Rossi, Lorenzo, Pedrosa), kami hanya harus mencoba finis di depan dia. Kami tahu jika di hari Minggu kami berada di belakang dia maka kejuaraan akan berakhir dan kami ingin menjaganya tetap terbuka,” lanjut rider asal Italia itu.

Berkaca pada hasil dua balapan terakhir di San Marino dan Aragon, peluang Rossi, Lorenzo atau Pedrosa menunda pesta Marquez memang terbuka. Pada dua balapan tersebut Marquez dapat crash dan cuma bisa finis di posisi 15 dan 13.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments