Foto: Getty Images

Rossi: Tiga Pabrikan Utama MotoGP Masih Ada di Level yang Sama

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

CATALUNYA, suaramerdeka.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi menyebut, tiga pabrikan utama MotoGP yakni Yamaha, Ducati, dan Honda masih berada di level yang sama, kendati saat ini Yamaha mendominasi dengan memenangi empat balapan terakhir.

“Saya pikir MotoGP Catalunya akan menjadi balapan bagus lainnya, sepertinya semua balapan berjalan hebat tahun ini,” sahut Rossi.

Di awal musim 2015, Yamaha memang mendominasi di awal musim ini dengan meraih lima kemenangan dari enam balapan, termasuk tiga yang terakhir yang dikumpulkan Jorge Lorenzo seorang.

Rossi menyebut kalau persaingan antara tiga pabrikan besar MotoGP sebenarnya masih sangat ketat kendati kini YZR-M1 sepertinya sangat sulit dikejar oleh para pesaing. Yamaha disebutnya masih berada di level yang sama dengan Honda dan Ducati.

“Ada kurang lebih tiga pabrikan dengan level yang sama dan di setiap balapan Anda bisa mendapatkan hasil yang tak terduga,” lanjut dia seperti dikutip dari Crash.

Terlepas dari musim gemilangnya di 2015 ini – dengan dua kemenangan dan selalu naik podium di empat balapan lain – MotoGP Catalunya diakui Rossi jadi salah satu balapan kesukaannya. Di kelas MotoGP, Rossi berhasil meraih lima kemenangan di sana.

“Saya suka Barcelona, ini adalah salah satu sirkuit favorit saya. Sangat sulit untuk melaju cepat di lintasan ini, tapi tahun lalu saya menjalani salah satu balapan terbaik saya dan tahun ini saya dalam kondisi yang bagus,” ucap Rossi merujuk pada posisi kedua yang didapat musim lalu di tempat yang sama.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments