Foto: Getty Images

Rossi Tetap Senang dengan Hasil di MotoGP Austin

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mengaku tetap senang dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Austin, kendati keinginannya untuk mendapatkan “akhir pekan sempurna” tak kesampaian karena dia kalah dari Andrea Dovizioso.

“Saya senang dengan akhir pekan ini karena naik podium adalah target bagus ketika datang ke sini. Di atas kertas, trek ini adalah yang paling buruk untuk motor kami,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

Dalam balapan di Circuit of The Americas, Senin (13/4) dini hari WIB. The Doctor menyelesaikan lomba di posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Dovizioso.

Sebenarnya, Rossi sempat cukup lama berada di posisi kedua. Tapi, enam putaran menjelang finis, pebalap Yamaha itu gagal mempertahankan posisinya dan disalip Dovizioso.

“Secara umum, saya puas dengan akhir pekan ini karena kami selalu berada di 4-5 besar dan juga tak terlalu buruk dalam kondisi basah. Kalau mau sempurna, saya harus mengalahkan Dovizioso. Tapi, sayangnya dia sedikit lebih cepat,” tutur Rossi.

Bagi pebalap Italia itu, finis ketiga adalah hasil terbaik yang dia dapat di Austin. Pada tahun 2013, dia cuma finis keenam dan pada tahun berikutnya finis kedelapan.

“Saya tak punya kesempatan untuk berusaha mengejarnya, juga karena setelah menggeber motor selama enam atau tujuh lap, saya harus membalap dengan sangat mulus. Karena beberapa alasan, ban depan aus,” jelasnya.

Rossi masih memimpin klasemen pebalap kendati cuma menempati posisi ketiga di Austin. Dia mengoleksi 41 poin dari dua seri, unggul satu poin atas Dovizioso.

“Memimpin klasemen setelah dua balapan tak terlalu penting karena kompetisi masih sangat panjang. Meski demikian, itu bagus karena setelah Austin kami masih berada di puncak dan trek ini adalah salah satu yang paling menyulitkan untuk Yamaha,” ujar Rossi yang dikutip Crash.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments