Foto: AFP Photo

Rossi Tetap Dianggap Marquez Sebagai Pesaing Terbesarnya

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

AUSTIN, suaramerdeka.com - Marc Marquez tetap menilai jika Valentino Rossi adalah pesaing terbesarnya di MotoGP 2015, terlepas dari  kebangkitan Ducati dan Andrea Dovizioso pada dua seri awal.

“Itu akan menjadi musim yanhg menarik. Sekarang ada lebih dari satu pebalap yang bertarung untuk podium jadi setiap kesalahan akan berakibat fatal. Lebih sulit, tapi lebih menyenangkan,” sahut Marquez di Marca.

Ducati muncul sebagai pesaing utama Yamaha dan Honda di awal musim 2015 ini, seperti sudah diprediksi sebelumnya. Berturut-turut, Ducati melalui Dovizioso mampu menuntaskan balapan pada urutan dua dan tiga di Qatar dan Austin.

Selain menempatkan Dovizioso di podium, Ducati juga mengirim Andrea Iannone menempati urutan tiga dan lima pada dua seri awal itu. Di seri-seru selanjutnya Ducati diprediksi akan terus menjadi pengganggu duel Yamaha dan Honda. Bukan tidak mungkin pabrikan asal Italia itu akan bisa merebut gelar juara dunia.

Kondisi tersebut diakui Marquez akan membuat balapan MotoGP jadi lebih sulit, namun pada saat bersamaan makin menantang untuk dijalani. Meski begitu, Marquez menganggap Valentino Rossi masih jadi pesaing terbesar soal persaingan menjadi juara dunia.

Meski Davizioso menunjukkan grafik performa yang meningkat, pengalaman disebutnya akan jadi keunggulan Rossi mengarungi musim ini. “Saya memperhatikan keduanya, Dovizioso dan Valentino, tapi Vale yang utama. Dia punya lebih banyak pengalaman. Bagaimanapun, saya belum melupakan Lorenzo,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments