Foto: Getty Images

Rossi Tengah Incar Gelar Juara Dunia Ke-10

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ROMA, suaramerdeka.com - Valentino Rossi mengaku, tengah mengincar gelar juara dunianya yang kesepuluh. Dia merasa yakin mencapainya kendati tak akan mudah lantaran berada di tengah persaingan dengan pebalap-pebalap yang jauh lebih muda.

“Saya masih meyakininya, seperti yang selalu saya katakan. Setelah tahun ini, saya makin yakin karena kami berada di antara pebalap-pebalap terdepan. Kami benar-benar dekat dengan rival-rival kami, tapi ini akan berat,” ucap Rossi di situs resmi MotoGP.

Perlu dicatat, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia, yakni kelas 125cc (1997), kelas 250cc (1999), kelas 500cc (2001), dan MotoGP (2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009), dalam kariernya di balap motor grand prix.

Sudah berusia 35 tahun, Rossi rupanya masih menyimpan ambisi untuk jadi juara dunia lagi dan siap bersaing dengan rival-rival yang lebih segar seperti Marc Marquez (21 tahun), Jorge Lorenzo (27 tahun), dan Dani Pedrosa (29 tahun).

“Lorenzo akan makin tangguh tahun depan dan Marquez meraih gelar juara dunia dengan memenangi 13 balapan, sementara saya cuma dua. Ini berarti dia memenangi 11 balapan lebih banyak dibandingkan saya. Perbedaan itu besar. Untuk memangkas jarak ini, kami harus bekerja lebih keras lagi bersama tim, bersama Silvano (Galbusera), dan juga bekerja keras bersama Yamaha,” kata Rossi.

Dengan hasil positif yang diraihnya pada musim ini yakni finis kedua di klasemen akhir pebalap, pebalap Italia berjuluk The Doctor makin termotivasi untuk mengejar gelar pada musim mendatang.

“Saya pikir tahun ini, khususnya di awal, motor Honda jauh lebih kompetitif daripada motor kami dan paruh pertama musim terlalu mudah untuk Marc. Kalau kami ingin menyulitkan dia, penting untuk lebih dekat dengannya,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments