Foto: crash.net

Rossi Tegaskan Pentingnya Tak Buat Kesalahan di Sepang

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SEPANG, suaramerdeka.com – Valentino Rossi berharap dapat pengaturan motor yang bagus sesegera mungkin jelang MotoGP Malaysia. Dia juga menegaskan jika penting untuk tak membuat kesalahan. “Tinggal tersisa dua balapan dalam kejuaraan dan penting untuk tidak membuat kesalahan,” kata Rossi di Crash.

Menyongsong GP Malaysia, rider Movistar Yamaha tersebut masih memuncaki klasemen sementara. Untuk jadi juara dunia Rossi tinggal punya pesaing tunggal, Jorge Lorenzo, yang rekan setimnya sendiri.

“Di Australia aku menjalani balapan bagus tapi bisa saja lebih baik lagi. Di Malaysia kami harus segera mendapatkan pengaturan yang bagus untuk motor. Setiap sesi bakal jadi penting, bukan cuma balapannya saja,” imbuhnya.

Saat ini, Rossi masih mengungguli Lorenzo dengan 11 poin dan dia bisa saja memastikan jadi juara dunia di Sepang kalau dapat meraih 15 poin lebih besar daripada Lorenzo dalam balapan itu, membuat selisih keduanya jadi 26 poin dan ia dipastikan tak lagi terkejar. Pun begitu, Rossi terindikasi melihat balapan terakhir di Valencia lebih realistis jadi seri penentu.

“Balapan di Sepang berarti besar, dan kami harus mendapatkan hasil terbaik di setiap sesi dan kemudian menang. Kami tiba pada balapan terakhir dari tiga seri berturut-turut ini dengan keunggulan bagus, dan itu sudah pasti positif. Sekarang kami butuh dua balapan bagus untuk menyudahi musim sukses ini. Aku merasa oke, aku dalam kondisi bagus, dan timku siap melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Balapan di Sepang akhir pekan ini sendiri sekaligus menyudahi rentetan tiga pertandingan secara beruntun, dari sebelumnya Phillip Island akhir pekan lalu dan Motegi pada pekan sebelumnya. Dari dua balapan itu Rossi meraup 33 poin sedangkan Lorenzo menambah 36 angka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments