Foto: Getty Images

Rossi Tegaskan Kondisinya Sudah Baik-baik Saja

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON, suaramedeka. com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi menegaskan, jika dirinya sudah 100% baik-baik saja menyusul insiden di Aragon. Bahkan, pebalap berjuluk The Doctor itu sudah mulai membidik tiga balapan beruntun berikutnya pada bulan Oktober.

“Aku baik-baik saja, semuanya baik, dan itulah yang terpenting. Aku tidak cedera parah, terkecuali sedikit benjol di kepala. Kemarin malam aku merasa sedikit pusing, tapi hari hari ini aku sudah baik-baik saja 100%,” tutur Rossi dalam wawancara yang dilansir Crash.

Seperti diketahui, dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (28/9), Rossi terjatuh sehingga sempat mendapat perawatan dan pemindaian sebagai tindakan antisipasi. Pada hari Senin (29/9) Rossi lantas menjalani pemeriksaan lanjutan dengan Dokter Michele Zasa dari Clinica Mobile. Sempat mengaku merasa pusing, juara dunia tujuh kali kelas primer grand prix itu lalu mengaku sudah tak apa-apa.

“Kejadian itu disayangkan karena sebelum balapan kami sudah membuat perubahan yang akan sangat membantuku; motor dalam kondisi bagus, aku melaju dengan baik, aku sudah memangkas jarak dalam beberapa putaran awal dan aku saat itu bersama-sama para pebalap yang mulai menjauh. Aku merasa enak dan yakin bisa membalap dengan baik, jadi amat disayangkan aku lalu jatuh. Dalam hal tertentu aku malah nyaris lega karena kendatipun kami kesulitan di awal akhir pekan, pada balapan kami kompetitif padahal lintasan ini mestinya tidak terlalu bagus buat kami,” paparnya.

Pebalap yang kini mendudki posisi tiga klasemen pebalap, kemudian membahas balapan berikutnya di Motegi, Phillip Island, dan Sepang yang dilaksanakan secara beruntun pada bulan Oktober depan sebelum seri pamungkas di Valencia pada 9 November.

“Sekarang ada tiga balapan beruntun, tiga balapan yang kesemuanya indah dan aku amat mengenali dengan baik seluruh lintasannya. Aku amat menyenangi semuanya. Aku akan berusaha sebaik mungkin seperti yang sudah kami lakukan di baalapan-balapan sebelumnya,” tegas Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments