Foto: crash.net

Rossi Tak Yakin Apakah Bakal Berpartisipasi di Valencia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SEPANG, suaramerdeka.com – Terkait insidennya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sepang, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku tidak yakin apakah bakal berpartisipasi dalam seri terakhir MotoGP, di Valencia. “Mungkin aku bahkan tidak bakal mulai (di Valencia), aku masih harus memutuskan,” kata Rossi seperti dikutip Motorsport.com.

Rossi sendiri dinyatakan bersalah dalam MotoGP Malaysia, Minggu (25/10) karena sudah melanggar peraturan dalam sebuah persaingan di atas lintasan yang membuat Marquez terjatuh dari motor dan tak bisa melanjutkan balapan.

Rossi memang tak kehilangan poin berkat finis ketiga di Sepang, namun dia harus mengawali balapan di Valencia dua pekan mendatang dari posisi paling belakang. Hal itu sedikit-banyak membuat peluang Rossi mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2015 jadi amat sangat berat.

Saat ini, ia masih memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin saja dari Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim sekaligus pesaing tunggalnya. “Ini merupakan sebuah hukuman yang tidak adil karena aku tidak berniat membuatnya (Marquez) jatuh. Aku tegaskan lagi; aku menyesal ia jatuh karena aku cuma ingin mengganggunya. Aku selalu menjadi rider yang fair,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments