Foto: crash.net

Rossi Syukuri Raihan Podiumnya di Indianapolis

Foto: crash.net

Foto: crash.net

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mensyukuri keberhasilannya kembali naik ke podium dalam MotoGP Indianapolis.

“Di banyak lap Jorge berada di depan Marc dan saya berada di belakang Dani, dengan kondisi itu saya bisa kehilangan banyak poin, tapi jika melihat sesi latihan posisi empat (sebenarnya) tidaklah buruk. Tapi saya merasa bagus. Kami mengembangkan setelan motor di pagi hari dan saya tahu saya bisa punya kecepatan. Saya melihat Dani mencoba bersaing dengan Lorenzo dan Marquez, tapi ada beberapa hal terkait lintasan di mana dia tidak cukup baik,” ungkap Rossi.

Pada satu momen di tengah balapan MotoGP Indianapolis, keunggulan Valentino Rossi atas Jorge Lorenzo di klasemen sempat terpangkas menjadi satu poin. Kala itu, Lorenzo sukses memimpin race dan Rossi masih berada di belakang Dani Pedrosa .

Andai, komposisi tersebut bertahan hingga balapan usai poin Rossi akan berjumlah 192 sedangkan Lorenzo mengoleksi 191 angka. Pada akhirnya, Rossi dengan sangat mengesankan bisa memperbaiki posisinya, dia finis ketiga setelah memenangi duel dengan Pedrosa. Di sisi lain, Lorenzo batal jadi pemenang karena dia dikalahkan Marc Marquez.

“Saya tahu kalau poin ini jauh lebih penting buat saya dibanding menang. Saya sudah memberikan yang terbaik dan berhasil mengejarnya (Pedrosa) meski itu sangat sulit, dan menuntut secara fisik. Selain itu saya juga sudah memaksakan bannya dan saat saya bersaing dengan Dani, saya sudah sedikit berada dalam masalah,” lanjutnya seperti diberitakan Crash.

Finis ketiga, dan pada saat bersamaan Lorenzo gagal juara, membuat Rossi saat ini memiliki keunggulan sembilan angka di posisi teratas. Selain itu, Rossi juga berhasil menjaga tradisinya untuk selalu naik podium di musim ini.

“Itu pertarungan yang sulit. Saya menikmatinya. Satu podium lagi berhasil didapat. Ini sangat penting karena Jorge dan Marc selalu tampil lebih baik dibanding saya. Jadi kehilangan sembilan poin (dari Marquez) dan empat poin (dari Lorenzo), itu bukan hal yang buruk,” tuntas dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments