Foto: crash.net

Rossi Sebut Persaingan di Tiap Balapan Amat Terbuka

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ASSEN, suaramerdeka.com -  Valentino Rossi menyebut persaingan di tiap balapan amat terbuka. Dia menyebut, balapan di Assen tak berarti apa-apa kendati itu merupakan sirkuit favoritnya.

“Saya memakai jeda singkat ini untuk sedikit beristirahat dan sekarang saya siap untuk balapan berikutnya. Saya menyukai Assen, itu adalah salah satu trek favorit saya. Namun, itu tidak berarti apa-apa karena setiap balapan tahun ini sangat terbuka dan sangat tidak menentu. Kami harus tetap fokus, berusaha untuk bekerja sebaik-baiknya, dan melihat apa yang terjadi,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

Pada seri terakhir di Catalunya, Rossi tampil sebagai pemenang dan membuat The Doctor memangkas selisih poin dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Kini Rossi mengumpulkan 103 poin dari tujuh seri, dan menempati posisi ketiga di klasemen sementara, tepat di belakang Marquez (125 poin) dan Lorenzo (115 poin).

Momentum itu akan berupaya dilanjutkan Rossi pada seri MotoGP Belanda yang akan dilangsungkan di Sirkuit Assen, akhir pekan ini. Dia adalah pebalap paling sukses di lintasan tersebut dengan sudah sembilan kali menjadi pemenang: tujuh kali di kelas MotoGP dan masing-masing satu kali pada kelas 125 cc dan 250 cc.

“Di Barcelona kami punya balapan yang bagus dan tes (di Catalunya) juga berjalan bagus. Saya benar-benar ingin kembali ke trek dan mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya bersama tim saya,” kata rider Movistar Yamaha itu.

Pada tahun lalu, Rossi mengalahkan Marquez di Assen dalam sebuah balapan yang dramatis. Kedua pebalap terlibat persaingan sengit yang diwarnai insiden “potong lintasan” oleh Rossi menjelang garis finis.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments