Foto: crash.net

Rossi Sebut MotoGP Tahun Ini Diperebutkan Empat Pebalap

Foto: crash.net

Foto: crash.net

LE MANS, suaramedeka.com – Anggapan Marc Marquez yang tengah mengalami krisis tak disetujui Valentino Rossi. Menurutnya, tahun ini ada empat pebalap yang akan berebut gelar juara dunia MotoGP.

“Saya pikir situasi akan berubah dari pekan ke pekan dan saya pikir keempat nama itu (Rossi, Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez) akan bersaing untuk gelar juara dunia. Juga Dovi karena dia sangat cepat, sangat konstan,” ujar Rossi yang dikutip Crash.

Perlu diketahui, ada tiga pebalap yang sudah meraih kemenangan hingga seri kelima. Rossi memenangi GP Qatar dan Argentina, Marquez menang di Austin, sedang di dua seri terakhir, di Jerez dan Le Mans dimenangi Jorge Lorenzo.

Yang perlu dicatat di luar tiga pebalap di atas, ada pebalap Ducati, Andrea Dovizioso yang juga patut diperhitungkan, yang mampu podium empat kali dalam lima balapan. Rossi kini masih memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 102 poin. Di belakangnya ada Lorenzo (87 poin), Dovizioso (83 poin), dan Marquez (69 poin).

“Marc sedikit tertinggal di klasemen juga karena dia tak mendapatkan 20 poin dari Argentina (karena crash di lap-lap terakhir). Dan setelah tiga balapan pertama saya juga mendengar bahwa Jorge mengalami krisis dan sekarang dia memenangi dua seri secara beruntun,” tutur pebalap Yamaha itu.

Marquez musim lalu memenangi sepuluh seri awal, tapi pada musim ini baru menang sekali dalam lima balapan pertama. Meski begitu, Rossi yakin Marquez tak mengalami krisis dan akan dengan mudah bangkit dalam seri-seri selanjutnya.

“Ini juga bisa terjadi kepada Marc karena dia adalah juara dunia dua kali. Dia adalah pebalap yang punya talenta luar biasa. Jadi, dia bisa tiba di Mugello dan menang tanpa kejutan apapun,” kata Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments