Foto: Getty Images

Rossi Sebut MotoGP Sudah Masuk Periode Krusial

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Valentino Rossi menilai balapan MotoGP sudah masuk ke periode krusial seiring tujuh seri yang tersisa. Dia sendiri sudah tergusur dari puncak klasemen pebalap, untuk kali pertama sejak awal musim.

“Kami berada di periode krusial di musim ini dan saya harap saya bisa menjalani balapan yang bagus! Saya harus memperbaiki setelan motor dan bersiap untuk balapan di hari Minggu. Dengan saya dan Jorge kini berada di poin yang sama, akan sangat penting untuk konsisten dengan kecepatan,” ungkap Rossi.

Kemenangan Jorge Lorenzo di GP Rep Ceska, menggusur Rossi dari puncak klasemen. Meski nilai kedua pebalap itu sama yakni 211, Lorenzo berhak ada di puncak klasemen karena punya lebih banyak kemenangan (5:3).

Akhir pekan ini di Inggris, rivalitas duo Yamaha itu akan berlanjut. Dengan tinggal ada tujuh balapan tersisa sampai musim tuntas, Rossi menyebut kalau kini dia dan Lorenzo berada di periode krusial.

Soal konsistensi, Rossi sebenarnya jadi yang terbaik di musim ini karena tak pernah absen dari naik podium dari 11 balapan yang sudah digelar. Sayangnya itu tak cukup karena Lorenzo berhasil meraih kemenangan lebih banyak.

“Saya sungguh menyukai sirkuit ini; sangat cepat dan teknis. Saya sudah menjalani balapan yang bagus di lintasan ini dan saya senang balapan selanjutnya digelar di Silverstone,” tandas dia seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

(Andika Primasiwi / CN26 /SM Network)

Comments

comments