Foto: crash.net

Rossi: Saya Siap Hadapi Tripleheader

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MOTEGI, suaramerdeka.com - Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku, sudah siap menghadapi tiga balapan MotoGP yang dihelat secara berurutan. Salah satunya, adalah MotoGP Jepang.

“Saat tes, aku crash tapi tak ada dampak lanjutan, cuma sedikit lecet pada lengan. Aku baik-baik saja dan siap untuk tripleheader!” ucap Rossi seperti dikutip Crash.

Balapan musim ini tinggal menyisakan seri di Motegi, Phillip Island, Sepang, dan Valencia. Tiga balapan akan berlangsung secara berturut-turut (sebuah tripleheader) tiap akhir pekan dimulai dari Motegi pekan ini.

Tiga rider teratas sementara ini–Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, bahkan sama-sama sudah mengalami insiden dalam tes atau latihan. Rossi sendiri mengalami lecet di bagian lengan dalam pengujian ban Michelin pascabalapan di Aragon.

“Kami menuju Motegi untuk mengawali sebuah bagian amat penting dari musim. Motegi merupakan sebuah lintasan yang amat aku gemari. Di sini aku sudah membalap dengan baik di masa lalu dan tahun lalu pun aku menjalani akhir pekan bagus, tapi Jorge lebih tangguh jadi ia menang,” ujar Rossi mengenang balapan MotoGP Jepang 2014.

Setelah balapan di Aragon lalu keunggulan Rossi atas Lorenzo, rekan setimnya sendiri, di papan klasemen terpotong jadi 14 poin saja. Hal itu membuat Rossi enggan kehilangan kewaspadaan.

“Untuk alasan itulah aku akan berusaha sekuat tenaga karena cuma ada 14 poin antara diriku dengannya. Poin-poin ini terlihat banyak padahal sedikit. Kami harus berusaha maksimal karena kompetitif, yang sudah kami perlihatkan sejauh ini. Akan ada tiga balapan beruntun dan penting untuk tidak membuat kesalahan, tapi di saat yang sama meraih hasil sebaik mungkin. Aku merasa oke,” sebutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments