Foto: Getty Images

Rossi Sambut Positif Persaingan Ketat dengan Lorenzo

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

BRNO, suaramerdeka.com - Valentino Rossi menyambut positif persaingan ketatnya dengan Joreg Lorenzo. Poin keduanya sekarang sudah sama, seiring kemenangan Lorenzo di MotoGP Rep Ceska.

“Luar biasa melihat kami punya nilai yang sama setelah 11 balapan. Ini artinya persaingan kami akan –dan sudah berlangsung– ketat,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Brno, Lorenzo finis terdepan dengan catatan waktu 42:53,042 detik. Dia mengungguli Marc Marquez yang finis di urutan kedua dan Rossi yang finis di urutan ketiga.

Ini adalah kemenangan pertama Lorenzo setelah terakhir kali mendapatkan hasil serupa di Catalunya atau empat balapan silam. Sementara buat Rossi, ini ketiga kalinya secara berurutan dia finis di posisi ketiga.

Dengan demikian, nilai keduanya di klasemen pebalap pun sama: 211. Kendati poin sama, Lorenzo berhak berada di posisi pertama lantaran sudah mengoleksi lima kemenangan, sementara Rossi baru tiga.

“Setelah summer break, Jorge kembali dengan kondisi yang amat bugar. Dia menjalani dua balapan yang luar biasa, seperti juga di Indy di mana dia bertarung ketat dengan Marc sampai lap terakhir,” kata Rossi.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Silverstone, Inggris, pada 30 Agustus mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments