Foto: Getty Images

Rossi Puas dengan Penerapan Aplikasi Seamless Gearbox

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SEPANG, suaramedeka.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku puas dengan aplikasi seamless gearbox, kendati tidak memberi perubahan signifikan. Ujicoba pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang memang menjadi penerapan perdana teknologi tersebut oleh Yamaha.

“Semua orang di tim ini penasaran dengan gearbox baru dan impresi saya terhadapnya cukup positif. Itu tidak (memberikan) perubahan besar tapi itu memberi bantuan kecil pada saat-saat kritis di mana kami butuh untuk memperbaiki diri,” ungkap Rossi dilansir MCN.

Pada hari pertama ujicoba pramusim kedua di Sirkuit Sepang, Senin (23/2), Rossi menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu dua menit 0,414 detik, atau lebih cepat satu detik dibanding ujicoba pramusim pertama yang digelar di sirkuit yang sama beberapa pekan lalu.

Ujicoba pramusim ini sekaligus menjadi kali pertama Yamaha mulai mengaplikasikan seamless gearbox-nya secara penuh. Sebagai catatan, Yamaha sebenarnya sudah menerapkan seamless gearbox di motornya namun teknologi tersebut baru diaplikasikan hanya untuk persneling naik.

“Motornya juga mengerem dengan lebih baik dan saya pikir kami harus lebih memahami potensi maksimal yang bisa dihasilkan. Hari pertama ini bagus dan saya senang bisa finis di posisi pertama karena saya sudah jadi yang tercepat sejak pagi,” lanjutny.

Rossi mencatat waktu terbaiknya pada tengah hari dan tak erkejar rider lain karena tak lama kemudian hujan turun dan membuat lintasan basah. Dalam kondisi tersebut seluruh pebalap memilih untuk tidak meggeber tunggangannya dengan maksimal.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments