Foto: Getty Images

Rossi Puas dengan Hasil Tes MotoGP Spanyol

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

JEREZ, suaramerdeka.com - Hasil tes Jerez sudah membuat Valentino Rossi merasa puas dan merasa kecepatannya sudah meningkat. Maka dari itu, dia siap mengaplikasikannya ke MotoGP Prancis, dua pekan mendatang.

“Uji cobanya positif. Kami tidak melakukan banyak hal untuk dicoba, hanya beberapa detil yang kecil. Kami fokus pada meningkatkan performa motor daripada kemarin dan aku sangat sneang karena kami juga bisa meningkatkan waktu daripada saat kualifikasi,” kata Rossi yang diwartakan Crash.

Dalam sesi tes tersebut, Rossi menempati posisi kedua, hanya 0,042 detik di belakang rekan setimnya sekaligus pemenang balapan MotoGP Spanyol Jorge Lorenzo. Catatan waktu itu jauh lebih impresif daripada saat balapan dengan lebih cepat 0,678 detik juga saat kualifikasi.

“Aku senang dengan podium yang kudapat di Jerez. Itu adalah akhir pekan yang positif, tapi kami seharunsya bisa memetik hasil yang lebih baik. Jadi kami fokus pada setingan motor. Kami mencoba sejumlah solusi yang tidak bisa kami coba saat balapan. Hasil dari tes ini menarik.”

Rossi masih memuncaki klasemen pebala dengan perolehan 82 poin dari empat balapan. Pebalap Italia ini unggul 15 poin dari saingan terdekatnya, Andrea Dovizioso, dan unggul 20 poin dari Lorenzo di posisi ketiga.

“Dalam dua pekan kita akan di Le Mans dan kami harus mendapatkan hasil yang bagus di akhir pekan. Aku sangat menyukai treknya tapi hal pertama yang harus aku lakukan adalah aku butuh beberapa hari libur!” tandas Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments