Foto: Getty Images

Rossi: Posisi Kedua di GP Malaysia Hasil yang Penting

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SEPANG, suaramerdeka.com – Valentino Rossi menilai, posisi kedua di GP Malaysia merupakan hasil yang penting lantaran memperbesar kans dia untuk merebut status runner up klasemen akhir.

Selain itu, keberhasilan itu juga mengakhiri penantian panjang Rossi untuk kembali naik podium di Sepang.

“Sudah sangat lama sejak saya naik podium (di Sepang), sejak 2010 saya pikir dan saya menyukai lintasan ini dan (kegagalan naik podium selama tiga tahun) disayangkan. Tahun lalu saya ingat balapannya membuat frustrasi karena saya tertinggal 10 detik dari pebalap terdepan padahal ini adalah salah satu lintasan terbaik saya. Ini posisi kedua yang penting, terutama terkait persaingan di kejuaraan,” lanjutnya di Crash.

Dalam balapan, Rossi mengawalinya dari posisi enam dan dia berhasil memperbaiki posisinya di tengah balapan dan akhirnya finis di posisi dua dengan catatan waktu terpaut dua detik lebih dari Marc Marquez yang jadi juara.

Ini adalah podium pertama Rossi di Sepang dalam empat tahun ke belakang. Podium terakhir pebalap berjuluk The Doctor itu di Sepang adalah saat dia jadi juara di musim 2010.

Keberhasilan finis kedua di Sepang membuat Rossi mejauhkan jaraknya dengan Jorge Lorenzo menjadi 12 poin. Dengan tinggal satu balapan lagi di Valencia, Rossi punya peluang besar untuk merebut status runner up musim ini.

“Jumlah podiumku kini dua kali lipat dibanding tahun lalu dan kemenangan juga dua kali lipat musim lalu sampai saat ini, dan yang utama sekarang saya ada di posisi dua. Saya punya keunggulan 12 poin atas Lorenzo dan tinggal satu balapan lagi. Di Valencia saya selalu kesulitan sepanjang karier saya. Tapi target saya adalah berjuang naik podium dan mencoba kompetitif,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments