Foto: AFP Photo

Rossi: Penampilan Marquez di 2013 Jauh Lebih Impresif

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

VICTORIA, suaramerdeka.com – Valentino Rossi menilai, dibandingkan musim ini, penampilan Marc Marquez di musim 2013 jauh lebih impresif, kendati memang tampil sangat dominan, sebelum akhirnya mengunci titel juara dunia.

“Bagi saya pribadi, Marc lebih impresif pada tahun lalu ketimbang tahun ini, karena untuk juara dunia di musim pertama adalah hal yang fantastis — sebuah pekerjaan yang luar biasa,” puji Rossi yang dilansir Autosport.

Seperti diketahui, usai menyabet posisi kdua di GP Jepang, Marquez memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2014, sekaligus menjadi puncak pencapaian pebalap Spanyol itu yang sukses memenangi 10 balapan pertama.

Padahal, pada musim lalu, Marquez justru lebih sulit dalam meraih titel juara dunia pertamanya. Berstatus sebagai rookie, pebalap berusia 21 tahun ini ‘cuma’ memenangi enam balapan meski tak pernah keluar dari finis podium di sepanjang musim.

“Marc adalah seorang pebalap yang lebih cepat dari awal dengan semuanya. Dia berbakat secara alami untuk membalap dengan apapun jenis motornya,” kata pebalap Yamaha itu.

Kendati demikian, Rossi tak menampik bahwa Marquez kini telah berkembang besar di musim ini, yang artinya itu akan jadi hal yang buruk bagi para pesaingnya.

“Sayang sekali buat kami, dia bisa meningkat — tidak banyak dengan kecepatannya, tapi tentang gaya membalap, cara menggunakan motor, cara menggunakan rem dan berakselerasi. Dia tetap sangat agresif, tapi sepertinya sekarang situasinya sudah lebih bisa diatasi untuk dia. Tahun lalu, terkadang dia mengambil risiko terlalu besar,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments