Foto: Getty Images

Rossi Nilai Lorenzo Adalah Pesaing Terberatnya

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

VICTORIA,  suaramerdeka. com – Valentino Rossi menilai Jorge Lorenzo adalah saingan sekaligus ancaman terbesarnya dalam perebutan posisi runner up selain Dani Pedrosa.

Pasalnya, rekan setimnya itu tampil sangat konsisten setelah hasil buruk di Assen Belanda di mana dia sukses empat kali naik podium kedua dan menang di dua balapan terakhir.

“Kami memiliki persaingan tempat kedua di antara aku, Jorge dan Pedrosa. Aku cemas karena Jorge sangat cepat. Kami harus memberi yang maksimal. Aku menyukai Phillip Island dan Sepang tapi tiga balapan beruntun selalu sangat sulit dan sebuah start bagus sangatlah penting,” ujar Rossi yang dilansir Crash.

Saat ini, Rossi masih berada di posisi kedua klasemen dengan 230 poin, jumlah angka yang sama dengan Pedrosa di bawahnya dan hanya terpaut tiga poin dari Lorenzo di peringkat keempat. Walhasil, persaingan ketiga pebalap itu dipastikan akan berjalan ketat dengan jarak yang begitu dekat, niscaya persaingan di antara mereka akan sengit di tiga balapan sisa.

Seri ke-16 MotoGP akan bergulir di Australia pada akhir pekan ini. Peluang juara terbuka bagi Rossi yang memiliki rekor bagus di Sirkuit Phillip Island di mana dia sukses juara empat kali.

Mengingat Marquez mungkin saja tak akan terlalu ngotot setelah mengunci titelnya. Walau begitu, Rossi tentu tidak akan santai-santai saja. Masih ada Lorenzo yang punya kans besar mengganggunya.

“Aku sangat suka dengan GP Australia dan aku ingin membalap dengan aik di sana, sebagian karena kebanyakan dari timku adalah orang-orang Australia. Aku ingin kembali ke podium dan mencoba memenanginya lagi. Aku suka dengan sirkuitnya, dan Yamaha sedang kuat-kuatnya. Jadi aku pikir kami bisa memenanginya. Aku sedang dalam bentuk yang bagus, jadi itu akan menjadi sebuah pertarungan yang menyenangkan,” imbuh ‘The Doctor.’

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments