Foto: Getty Images

Rossi Mulai Khawatirkan Performa Ducati

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SEPANG, suaramerdeka.com – Performa Ducati dalam tes MotoGP nampaknya mulai dikhawatirkan pebalap Yamaha Valentino Rossi.

Dia meyakini, tim pabrikan Italia itu bakal mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha di musim ini. “Aku cukup khawatir dengan Ducati, karena motornya yang lama pun tidak terlalu buruk,” sahut Rossi di Crash.

Seperti diketahui, Ducati menguji motor terbarunya GP15 pada tes pramusim Sepang II pada Selasa (24/2). Dalam sesi itu, dua pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menuntaskan sesi ini di urutan ketiga dan keempat.

Sang juara dunia Marc Marquez gantian menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,844 detik hanya 0,058 detik lebih cepat daripada Jorge Lorenzo di belakangnya. Rossi yang menguasai hari pertama harus puas di urutan keenam di belakang Dani Pedrosa.

“Di satu lap mereka memiliki keuntungan dengan ban yang lebih lunak, tapi dengan motor yang lama mereka sudah sangat cepat. Motor mereka terlihat lebih baik dan semua pebalapnya sangat senang. Jadi aku merasa Ducati bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha,” kata Rossi.

Motor baru Ducati sudah berhasil mengatasi masalah understeer yang mengganggu selama bertahun-tahun, termasuk saat diperkuat Rossi selama dua musim. Masalah tersebut yang membuat Ducati tidak pernah memenangi balapan sejak 2010.

“Di dalam latihan aku pikir akan sulit berada di depan (mereka) karena dengan ban super lunak mereka memiliki keuntungan yang besar. Sedang di balapan, kami berharap bisa mengambil keuntungan karena tahun lalu Honda dan Yamaha lebih baik dari Ducati, terutama di paruh kedua musim,” sambung Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments