Foto: Getty Images

Rossi Mulai Khawatirkan Kecepatan dari Lorenzo

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

CATALUNYA, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mulai mengkhawatirkan kecepatan dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Dengan tiga kemenangan yang diraihnya, lebih dari 29 poin Rossi berhasil dipangkas Lorenzo.

“Kami sangat khawatir, maksud saya di beberapa balapan terakhir saya meraih hasil bagus dan saya selalu naik podium tapi Lorenzo sangat cepat terutama di Jerez. Dia memangkas ketinggalan banyak poin,” sahut Rossi dalam sesi konferensi pers jelang balapan di Catalunya, Minggu (14/6) mendatang.

Dalam tiga balapan terakhir, Lorenzo memang sukses mencatat hasil bagus Bukan cuma memenangi balapan, juara dunia dua kali itu juga terus memimpin balapan dari lap pertama sampai menyentuh garis finis.

Hat-trick kemenangan itu mengantar Lorenzo kini cuma berjarak enam poin saja dengan Rossi di puncak klasemen. Untuk kali pertama di sepanjang musim ini, The Doctor benar-benar terancam tergusur dari puncak klasemen jelang balapan di Catalunya.

Tahun 2009, Rossi dan Lorenzo pernah terlibat duel sangat sengit di sirkuit yang sama. Apa yang terjadi di Catalunya enam tahun lalu diyakini jadi salah satu penyebab Rossi akhirnya meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati.

Meski demikian, Rossi tetap menganggap kalau persaingan juara di Catalunya akan melibatkan enam pebalap dari tiga tim utama.

“Levelnya tinggi, terutama karena di sana ada tiga pabrikan yang berada di top level dan enam pebalap dengan kondisi yang hebat. Ini kondisi yang aneh untuk sebuah musim, biasanya jumlah pebalap yang bertarung meraih kemenangan lebih sedikit. Itu hebat untuk pertunjukan ini, para fans. Tapi lebih sulit untuk kami,” lanjutnya seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments