Foto: Getty Images

Rossi Mengaku Siap Membalap di GP Argentina

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

TERMAS DE RIO HONDO - Valentino Rossi mengaku siap melaju di seri ketiga MotoGP  di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. Di dua balapan awal, Rossi memetik satu kemenangan dan satu finis ketiga.

“Aku senang menuju Argentina karena aku suka sirkuitnya. Kami harap tarmac-nya dalam kondisi lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu karena lintasannya amat bagus,” kata Rossi di Crash.

Musim ini, sukses diawali Rossi dengan meraih hasil terbaik usai menjadi juara di Losail, Qatar. Berikutnya di Circuit of the Americas, Austin, pebalap 36 tahun itu memang tidak menang tetapi tetap dapat hasil oke dengan podium ketiga.

Pencapaian bagus itu membuat Rossi sementara bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 41 poin, unggul satu poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan lima angka dari juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda).

Akhir pekan ini juara dunia tujuh kali kelas primer balap motor grand prix tersebut akan berusaha melanjutkan tren bagus itu saat melaju di MotoGP Argentina–tempat di mana dirinya finis keempat musim lalu.

“Ini juga bukan sebuah sirkuit yang buruk buat YZR-M1 kami, tapi pertama-tama kami akan beristirahat sejenak, dan kemudian berusaha fokus dan bersiap untuk balapan,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments