Foto: Getty Images

Rossi Masih Bidik Gelar Ke-10

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ROMA, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mengaku masih memprioritaskan prestasi di MotoGP jelang bergulirnya musim 2015.

Rossi mengaku, dengan usia yang sudah mencapai 36 tahun, balap motor masih jadi hal utama dibanding kehidupan pribadinya. “Gelar ke-10!” seru Rossi saat diajukan pilihan antara menjadi ayah atau merebut gelar juara dunia.

Wajarnya, banyak atlet bakal memikirkan soal pensiun dan fokus pada kehidupan keluarga jika sudah mencapai umur seperti Rossi. Dengan usia seperti itu memang tak bisa dipungkiri bakal menghambat performa saat berlaga di berbagai arena olahraga.

Namun, hal itu tak berlaku bagi Rossi, yang  masih berambisi besar untuk meraih titel nomor 10 usai  mengumpulkan sembilan gelar juara dunia di berbagai kelas berbeda.

Keinginan itu bahkan lebih besar dibanding menjadi seorang ayah, karena menjadi seoarng ayah tidak serumit memenangi kejuaraan dunia. Jika pada suatu titik di kehidupan Anda diajukan pada pilihan tersebut, saya pikir itu akan menjadi pilihan yang mudah,” lanjut Rossi sambil tertawa dalam wawancaranya dengan AS

Setelah menuntaskan musim 2015 di posisi kedua klasemen akhir, Rossi punya target besar untuk bersaing menjadi juara dunia di musim ini.

Performa motor Yamaha yang membaik di ujicoba pramusim layak membuat The Doctor punya keyakinan untuk bisa bersaing dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, serta Dani Pedrosa.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments