Foto: crash.net

Rossi: Marquez Terjatuh karena Buat Kesalahan

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SANTIAGO DEL ESTERO, suaramerdeka.com – Valentino Rossi menyebut, crash yang dialami Marc Marquez akibat kesalahan yang dibuatnya. Dia pun menyayangkan insiden itu karena terjadi kala mereka melakoni duel sengit.

“Sayang sekali dia terjatuh, tapi menurut saya dia membuat kesalahan. Marc selalu membalap dengan mempertaruhkan segalanya,” sahut Rossi usai balapan, seperti dilansir Crash.

Dalam balapan GP Argentina itu, Rossi berhasil menang secara dramatis setelah mengalahkan Marquez. Memulai balapan dari posisi delapan, pebalap Yamaha itu mampu tampil fenomenal dengan menyalip rider-rider di depannya dan kemudian bertarung dengan Marquez di posisi terdepan.

Pada akhirnya,  Rossi berhasil memepet dan kemudian menyalip Marquez ketika race tinggal menyisakan dua lap dengan keunggulan daya cengkram ban yang lebih baik. Kedua rider itu kemudian terlibat senggolan di tikungan kelima.

Kedua pebalap akhirnya mencapai klimaks usai keluar dari tikungan tersebut. Marquez terlihat memaksakan diri meski sudah berada di belakang Rossi dan terjatuh setelah bersenggolan untuk kali kedua. Rider asal Spanyol itu tak mengalami cedera, tapi tak mampu melanjutkan perlombaan.

“Saat saya menyalipnya, dia bersenggolan dengan saya untuk kali pertama. Dan kemudian ketika berakselerasi saya tidak tahu pada bagian mana dia menyentuh motor saya untuk kali kedua, tapi dia mengalami kecelakaan. Itu disayangkan karena itu bisa saja menjadi pertarungan yang hebat,” lanjut Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments