Foto: Crash.net

Rossi: Marquez Seperti Jadi ‘Pengawal’ Lorenzo

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com – Valentino Rossi merasa Jorge Lorenzo seperti mendapat ‘pengawalan’ dari Marc Marquez dalam MotoGP Valencia.

Maklum saja, kala Rossi berjuang keras menyalip 22 rider untuk bisa naik ke posisi empat klasemen, di posisi terdepan persaingan berjalan kurang seru di mana Lorenzo dan Marquez cuma berjalan beriringan, meski jarak kedua pebalap itu rapat.

“Saya melakukan yang bisa saya lakukan, tapi ada situasi aneh di mana Marquez jadi pengawal Lorenzo. Itu memalukan untuk olahraga ini,” sahut Rossi usai balapan, seperti dilansir Reuters.

Seperti diketahui, dalam MotoGP Valencia, Lorenzo sama sekali tak tersentuh oleh para pesaingnya untuk bisa menjejak podium tertinggi. Kemenangan itu, yang dibarengi dengan Rossi finis keempat, mengantar rider 26 tahun itu ke tangga juara dunia.

Meski dijagokan menang, Lorenzo diprediksi akan dapat perlawanan ketat sepanjang balapan seiring keberadaan duo pebalap Honda. Nyatanya, Lorenzo memang ditempel ketat Marquez, kendati tak kunjung bisa disalip.

Tiga lap sebelum balapan tuntas catatan waktu Pedrosa untuk satu putaran lebih cepat 0,4 detik dibanding Lorenzo dan tiba-tiba menjadi ancama. Pada lap 29 Pedrosa sempat menyodok ke urutan dua setelah dia mendahului Marquez.

Perubahan posisi itu hanya terjadi di satu tikungan karena Marquez bisa kembali merebut posisinya. Sampai balapan berakhir Lorenzo tidak terusik, Marquez finis kedua, Pedrosa di podium ketiga.

“Semoga saja otoritas olahraga ini akan bisa menyelesaikannya. Ini akhir yang buruk dari sebuah kejuaraan yang harusnya berjalan menarik,” cetus Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments