Foto: Getty Images

Rossi: Marquez Bakal Jadi Pebalap Tertangguh Musim 2015

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com – Marc Marquez dinilai Valentino Rossi bakal menjadi pebalap tertangguh di musim 2015 ini. Maka dari itu, The Doctor menyebut meraih kemenangan di seri-seri awal akan sangat penting, demi untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

“Buat saya, pebalap teratas yang harus dikalahkan adalah Marquez. Tahun lalu dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” cetus Rossi dalam peluncuran motor Yamaha untuk musim 2015 di Madrid.

Musim lalu, dengan penampilan fenomenalnya, Marquez sukses merebut gelar juara dunianya yang kedua. Rider muda penunggang Honda itu menyapu bersih 10 balapam awal musim dan menyudahi kompetisi dengan keunggulan 67 poin di atas Rossi yang menyabet status runner up.

Meski menyebut sang rival masih akan tangguh, Rossi pede kalau dia akan bisa memberi perlawanan lebih sengit tahun ini. Peningkatan performa Yamaha di separuh kedua musim lalu jadi alasan keyakinan Rossi. Rossi menyebut, kemenangan di seri-seri awal akan krusial demi bisa bersaing dengan Honda. Dari sana persaingan akan berjalan semakin sengit.

“Pastinya tiga balapan pertama akan sangat-sangat penting. Setelah Qatar kami akan melanjutkan di Austin – yang lintasannya sulit – di mana tahun lalu kami dapat beberapa masalah. Setelahnya kami ke Argentina, yang saya sukai. Penting untuk meraih banyak poin di tiga balapan pertama dan kembali ke Eropa dengan berada di posisi yang bagus.”

Rossi menyebut, timnya harus mencoba kompetitif sejak awal dan mencoba memenangi balapan dan itu cara yang sempurna untuk berjuang di kejuaraan ini. “Tahun lalu saya finis di posisi dua, yang tidaklah buruk tapi saya selalu tertinggal dalam pengumpulan poin dengan Marquez. Tahun ini kami harus lebih dekat lagi jaraknya,” tandas Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments