Foto: Getty Images

Rossi Ingin Terus Membalap hingga Usia 40 Tahun

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramerdeka.com - Pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi mengaku, masih ingin terus membalap hingga usia 40 tahun, dan belum berminat gantung helm dalam waktu dekat. Diakui Rossi, masih ada motivasi tinggi yang dipunyainya sehingga dia masih ingin terus membalap.

“Aku merasa bagus. Aku juga memiliki motivasi yang bagus. Aku menyukai pekerjaanku karena itu juga adalah gairahku, seperti semua orang yang ada di sini,” ucap Rossi yang dilansir Autosport.

Setelah menjalani beberapa musim yang mengecewakan, pebalap berusia 36 tahun itu  sempat mempertimbangkan untuk pensiun pada musim lalu. Namun, hal itu diurungkan lantaran karier pebalap Yamaha itu justru mengalami kebangkitan.

“Bagiku jika Anda memiliki sebuah kehidupan yang baik dan melakukan latihan yang baik Anda bisa membalap di level teratas sampai Anda berusia 40 tahun atau sekitarnya. Ini tidak seperti atletik,” kata dia

Pada 2014, Rossi mengakhiri musim di peringkat kedua di belakang juara dunia Marc Marquez. Pada musim ini pebalap Italia itu mengawali dengan menjanjikan setelah menaiki podium pertama balapan pembuka di Qatar.

“Apa yang membedakannya adalah lebih pada motivasi dan konsentrasi. Aku rasa yang paling banyak menentukan adalah motivasi,” cetus pemilik sembilan titel juara dunia itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments