Foto: crash.net

Rossi Ingin Akhiri Karirnya di Yamaha

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menegaskan jika dirinya bakal pensiun di Yamaha. Kontrak Rossi dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2016.

“Aku ingin terus membalap setelah 2016, aku ingin mengakhiri karierku dengan Yamaha. Aku ingin mencoba dan berada di levelku dalam dua tahun terakhir, ini adalah targetku, lalu kami akan melihat selama kejuaraan apakah aku mampu bertarung memperebutkan gelar atau tidak,” cetus Rossi di acara peluncuran motor Yamaha terbaru di Barcelona.

Musim ini, Rossi dipastikan masih membalap bersama Yamaha setelah sempat diisukan terlibat perseteruan dengan Jorge Lorenzo. Pebalap Italia berusia 36 tahun itu dipaksa mengakui keunggulan Lorenzo setelah finis kedua di klasemen akhir dengan selisih lima poin.

Persaingan kedua pebalap diiringi kontroversi Rossi dengan pebalap Honda Repsol Marc Marquez. Di Sepang, Malaysia Lorenzo mengacungkan jempol ke bawah yang ditujukan untuk Rossi saat naik di podium. Hal itu itu dilakukan pebalap Spanyol tersebut terkait insiden jatuhnya Marquez.

Lorenzo memang sudah minta maaf atas sikapnya itu. Di sisi lain, tidak sedikit yang menyangka bahwa tahun ini bisa jadi yang terakhir bagi kedua pebalap berada dalam satu tim. Menanggapi hal itu, Rossi meminta Lorenzo lebih menghormatinya.

“Aku selalu menghormati Jorge Lorenzo, [meski] dia sedikit kurang menghormatiku. Mudah-mudahan respek itu akan timbal balik di musim ini,” sambung Rossi, yang diwartakan AFP.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments