Foto: crash.net

Rossi Disarankan Pindah ke Superbike

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ROMA, suaramerdeka.com - Valentino Rossi disarankan Marcelo Lippi untuk pensiun dari MotoGP atau setidaknya menyeberang ke Superbike. Hal itu tak lepas dari kekecewaannya dari serangkaian peristiwa dalam kekalahannya di perebutan gelar juara dunia MotoGP.

“Selama 20 tahun dia adalah nama terbesar di MotoGP. Sekarang, sebagai pembalasan atas olahraga tersebut, idealnya dia pensiun atau melakukan hal yang lain, misalnya Superbike,” sahut mantan pelatih tim nasional Italia itu.

Sebelumnya Rossi menilai balapan di Valencia memalukan karena merasa hasilnya tidak adil untuknya. Dalam balapan itu, Rossi menuding Marquez tidak tampil total dalam balapan itu dan justru bertindak sebagai pengawal Lorenzo menuju gelar juara dunia.

Di Ricardo Tormo, Rossi bisa merangsek ke posisi empat kendati start dari urutan paling belakang. Pada akhirnya mimpinya untuk menjadi juara dunia ke-10 harus pupus usai Lorenzo menjuarai GP Valencia dan akhirnya dinyatakan jadi kampiun musim 2015.

Jika merasa sudah diperlakukan dengan tidak fair, Rossi disarankan untuk membalasnya dengan meninggalkan ajang MotoGP. Kejuaraan balap motor paling bergengsi itu diyakini akan sangat kehilangan The Doctor jika dia memilih pensiun atau bergabung ke kompetisi lain.

“Kejuaraan MotoGP tanpa dirinya akan berkurang 50 persen. Keputusan itu akan menjadi pembalasan atas apa yang terjadi,” lanjut Lippi dalam wawancaranya dengan Radio 2 seperti dikutip dari Marca.

Hengkang dari MooGP sepertinya belum akan dilakukan Rossi, setidaknya di musim 2016. Rider 36 tahun pengumpul sembilan gelar juara dunia itu sudah memastikan dirinya akan mencoba lagi tahun depan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments