Foto: crash.net

Rossi Dinilai Lakukan Manuver yang Menyalahi Aturan

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SEPANG, suaramedeka.com - Valentino Rossi diklaim melakukan manuver yang menyalahi peraturan sehingga membuat Marc Marquez crash. Hal itu diungkapkan Race Director MotoGP Mike Webb.

“Saya tidak akan mengutip apa persisnya ucapan kedua pebalap tapi saya bisa memberi gambaran umumnya. Jadi dari pengamatan kami, kelihatannya itu merupakan sebuah gerakan yang disengaja dari Rossi untuk mendorong Marquez dari lintasan, atau membuatnya melebar,” kata Webb seperti dikutip Crash.

Rossi dan Marquez memang menjalani duel ketat di Sirkuit Sepang dalam MotoGP Malaysia, Minggu (25/10). Dalam satu insiden, Marquez jatuh dari motor dan akhirnya tak bisa melanjutkan balapan.

Insiden itu langsung diselidiki Race Direction yang pada prosesnya mengganjar Rossi dengan tiga poin penalti. Mengingat rider Movistar Yamaha itu sebelumnya sudah mendapat satu poin penalti lain, ia pun akan memulai balapan pamungkas di Valencia dari posisi paling belakang.

“Valentino bereaksi terhadap apa yang ia anggap sebagai provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksinya merupakan sebuah manuver yang menyalahi peraturan. Itu merupakan cara melaju tak bertanggung jawab yang membuat adanya sebuah crash. Kami percaya kontak yang ada memang disengaja. Ia (Rossi) bilang tak mau Marquez crash, tapi ia memang hendak mendorongnya agak melebar,” bebernya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments