Foto: Getty Images

Rossi Bertekad Salip Pedrosa di Klasemen

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MISANO, suaramerdeka.com – Valentino Rossi bertekad menyalip Dani Pedrosa di papan klasemen setelah mencapai target pertama usai memenangi GP San Marino di sirkuit Misano. Memenangi sebuah balapan memang menjadi salah satu target Rossi.

“Target pertamaku adalah untuk memenangi sebuah balapan, kemenangan kali ini lebih baik daripada Assen. Di Assen tulang selangka Jorge patah jadi ia tak terlalu solid,” ucap Rossi di situs MotoGP.

Dalam balapan San Marino, Rossi menjadi yang terbaik sekaligus meraih kemenangan perdana pada musim ini. Sebelumnya, kemenangan terakhir yang dicatatkan si rider Movistar Yamaha adalah di Assen, pada 2013 lalu.

Kemenangan itu, yang juga menjadi kemenangan pertama Rossi di Italia sejak Misano 2009, membuat The Doctor kini sudah mengoleksi 5.012 poin di seluruh kelas, sebuah rekor, dengan 4.070 di antaranya lahir di kelas primer. Poin-poin itu dihasilkannya dari 192 podium di seluruh kelas, 156 di antaranya di MotoGP.

Tambahan poin di Misano membuat Rossi kini berada di posisi tiga klasemen pebalap dengan 214 poin, cuma terpaut satu poin saja dari Pedrosa yang ada di posisi dua kendatipun masih cukup jauh dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen dengan 289 poin–keduanya rider Repsol Honda.

“Tahun ini aku lebih cepat, aku finis empat kali di belakang Marquez dalam hitungan detik. Kini kami bisa bertarung dengan Dani untuk memperebutkan posisi dua,” serunya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

ada musim ini, setelah kemenangan sebelumnya dicatatkan si rider Movistar Yamaha pada Assen 2013 lalu.

Comments

comments