Foto: crash.net

Rossi Bertekad Lanjutkan Pencapaian Bagusnya di Paruh Kedua

Foto: crash.net

Foto: crash.net

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com - Valentino Rossi bertekad melanjutkan pencapaian bagusnya di paruh kedua musim yang mulai bergulir akhir pekan ini. Di paruh pertama, Rossi konsisten naik podium di sembilan balapan sehingga mampu memuncaki klasemen sementara MotoGP.

“Aku siap membalap lagi di paruh kedua musim. Aku sudah beristirahat beberapa hari, aku telah pergi liburan dengan teman-temanku, dan aku juga berlatih,” kata Rossi seperti dikutip MotoGP.com.

Di paruh pertama, Rossi meraih tiga kemenangan, dua kali menempati posisi kedua, dan tiga kali finis di urutan ketiga. Dia mengumpulkan total 179 poin dan memuncaki klasemen, unggul 13 poin dari Jorge Lorenzo, rekan setimnya sendiri yang saat ini juga menjadi pengejar terdekatnya.

“Setelah sembilan balapan, jeda ini amat penting agar aku bisa ‘mengisi ulang’ diriku sendiri. Sekarang ada sembilan balapan lain yang menanti kami dan masing-masing balapan itu amat penting untuk kejuaraan kali ini. Bagian pertama sudah berjalan bagus dengan sembilan podium dari sembilan balapan, dan semoga saja bagian kedua musim ini sama bagusnya,” kata dia.

Mulai akhir pekan musim akan kembali bergulir, memasuki paruh kedua musim, dengan balapan di Indianapolis. Di sini Rossi baru mampu dua kali naik podium, satu kemenangan (2008) dan satu posisi tiga (2014), walaupun itu tak mengurangi optimismenya.

“Aku amat suka beberapa lintasannya (dari sembilan balapan sisa), tapi harus berusaha keras di lintasan lainnya. Kami memulai dengan Indianapolis, bukan salah satu sirkuit favoritku tapi selalu ada atmosfer bagus di sini dan sirkuitnya juga amat oke. Aku siap beraksi!” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments