Foto: Getty Images

Rossi Bertekad Juarai MotoGP Belanda

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ASSEN, suaramerdeka.com - Valentino Rossi bertekad menjuarai MotoGP Belanda, akhir pekan nanti. Pebalap Yamaha itu tak ingin tahtanya di puncak klasemen direbut rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

“Assen akan jadi akhir pekan yang intens. Setelah tujuh seri perbedaan antara saya dan Jorge cuma satu poin dan untuk menjaga posisi pertama, saya harus finis di depannya,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

Rossi saat ini memimpin klasemen pebalap dengan mengumpulkan 138 poin dan tak pernah absen dari podium dari tujuh seri yang sudah digelar. Terakhir dia menempati posisi kedua pada MotoGP Catalunya.

Posisi Rossi saat ini malah terancam oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang sedang melaju kencang dengan memenangi empat balapan terakhir dan kini cuma terpaut satu poin saja dari Rossi di klasemen.

“Itu tidak akan mudah karena Jorge sedang dalam kondisi yang bagus, tapi begitu juga saya. Saya sangat senang dengan balapan terakhir di Barcelona, kemenangan sangat dekat. Potensi saya dan Jorge sangat mirip,” kata dia

Tekad Rossi untuk meraih hasil positif di Assen didukung oleh catatan statistik. Hingga kini, Rossi merupakan pebalap paling sukses di Assen dengan delapan kemenangan.

“Saya suka Assen, itu adalah sirkuit yang bagus. Saya punya beberapa balapan bagus di sana dan kadang motor kami bekerja dengan sangat baik, jadi ini akan jadi balapan yang penting. Saya yakin rival kami akan melakukan segalanya untuk bertarung untuk kemenangan dan kami harus mewaspadai mereka. Pertama, kami harus meningkatkan catatan waktu kualifikasi dan kami akan bekerja untuk start yang lebih bagus untuk balapan di Assen,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments