Foto: Getty Images

Rossi Berniat Perbaiki Catatan Waktunya di Sesi Kualifikasi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ASSEN, suaramerdeka.com – Rider Yamaha Valentino Rossi bertekad memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi demi menghambat laju Jorge Lorenzo. Dengan performa apik rekan setimnya, Rossi memang berpotensi kehilangan pucuk klasemen.

“Dia sangat kuat di empat balapan terakhir dan selalu berada di posisi pertama dari lap pertama sampai akhir. Untuk mencoba bertarung dengan Jorge, aku harus membuat sebuah langkah dan menjaga fokus mulai besok,” kata Rossi di Crash.

Di empat seri terakhir, Lorenzo sukses memenanginya sehingga mampu menguntit persis di belakang Rossi dengan selisih satu poin di papan klasemen pebalap.

“Jorge lebih baik dariku di kualifikasi — dia selalu sedikit lebih cepat. Sekarang sulit karena ada banyak motor yang berbeda yang juga sangat cepat dan Suzuki serta Ducati juga mendapatkan ban ekstra lunak tapi di waktu yang sama Jorge memiliki catatan waktu, ban, dan motor yang sama denganku jadi aku mesti lebih baik lagi,” kata Rossi.

Meski menjadi satu-satunya pebalap yang belum pernah gagal naik podium di 2015, rider veteran Italia itu menjalani balapan dengan susah payah lantaran hampir selalu start dari baris kedua atau ketiga.

Di Sirkuit Assen, akhir pekan ini Lorenzo jelas menjadi ancaman utama bagi Rossi, yang berambisi meraih titel juara dunia ke-10. Start yang lebih baik akan membuka peluang Rossi memenangi balapan sekaligus membuka jarak dengan pebalap Spanyol itu.

“Mengawali balapan dari baris ketiga jadi hal yang sulit dan di Barcelona aku memiliki kecepatan yang bagus tapi aku kehilangan banyak waktu untuk tiba di posisi kedua dan ketika itu Jorge sudah sangat jauh,” ujar Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments