Foto: crash.net

Rossi Berharap Raih Hasil Bagus di Le Mans

Foto: crash.net

Foto: crash.net

JEREZ, suaramerdeka.com – Usai meraih kemenangan di MotoGP Spanyol, Valentino Rossi kini berharap bisa meraih hasil serpa pada seri berikutnya di Le Mans.

“Sangat disayangkan kesalahan saya di Austin karena saya bisa saja meraih banyak poin karena saya cepat, tapi saya membuat kesalahan. Jadi, sekarang saya tak bisa melihat klasemen. Saya cuma berkonsentrasi dari balapan ke balapan dan berusaha untuk tangguh seperti ini, juga di Le Mans,” tutur Rossi yang dikutip Crash.

Pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, pebalap Movistar Yamaha itu menjadi yang tercepat sekaligus menuntaskan lomba di depan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Usai memenangi GP Spanyol, Rossi kini mengumpulkan 58 poin dari empat seri yang telah berlalu. Dia berada di posisi ketiga klasemen MotoGP, di bawah Marquez (82 poin) dan Lorenzo (65 poin).

Rossi masih menyesalkan kegagalannya menuntaskan balapan di Austin. Namun, dia berharap penampilan okenya di Jerez akan berlanjut di seri MotoGP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, 8 Mei mendatang.

“Bagi saya, Jerez penting karena biasanya Anda bisa memahami level Anda: jika Anda tangguh di Jerez, Anda bisa tangguh di semua balapan Eropa. Tapi, itu mungkin benar, atau mungkin salah,” tambah rider Italia berusia 37 tahun itu.

Rossi tercatat tiga kali memenangi balapan MotoGP Prancis, tapi dia meraih kemenangan terakhir di sana pada tahun 2008 silam. Dalam dua tahun terakhir, dia finis kedua di Le Mans.

“Saya menyukai Le Mans. Itu adalah trek yang bagus untuk Yamaha. Namun, itu juga sangat sulit karena kondisi cuacanya. Namun, kami harus berusaha untuk bekerja seperti ini sejak hari Jumat di Le Mans,” kata Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments