Foto: Getty Images

Rossi Belum Tahu Pasti Laju Maksimal Motornya

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SEPANG, suaramedeka.com – Valentino Rossi mengaku belum tahu pasti laju maksimal dari motor YZR-M1 miliknya. Meski begitu, laju motornya itu sudah membuatnya cukup puas.

“Bagi saya motor yang baru punya sedikit lebih banyak tenaga, tapi kecepatannya mirip dengan tahun lalu. Ini juga akan menarik karena pada saat ini kami tidak tahu pasti level kecepatan puncak kami dibandingkan Honda dan Ducati, dan itu adalah isu besar untuk kami. Karena tahun lalu hanya itulah titik lemah motor kami (kecepatan maksimal),” kata Rossi dikutip Crash.

Di hari kedua tes Sepang, Rossi hanya menempati posisi keenam dengan catatan waktu dua menit 1,021 detik. Meski posisinya merosot dari hari pertama tapi secara catatan waktu, pebalap 36 tahun itu meningkat pesat, di mana sebelumnya membukukan dua menit 1,717 detik.

Peningkatan ini cukup memuaskan Rossi, di mana dia merasa laju motornya mirip dengan laju musim lalu. Namun sejauh ini juara dunia sembilan kali itu mengaku masih belum mengukur kecepatan maksimal motornya.

“Kemarin adalah sebuah hari sulit lainnya, banyak pekerjaan yang perlu dilakukan tapi saya cukup puas. Terutama karena kami banyak meningkatkan setelan motor. Laju saya dan catatan waktu saya meningkat pesat, tapi kami masih punya banyak hal untuk dilakukan. Tapi rasanya kami perlu menunggu sampai balapan pertama untuk memahami kecepatan puncak kami,” demikian pria Italia ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments