Foto: Getty Images

Rossi Belum Puas dengan Hasil Tes MotoGP Sepang

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SEPANG, suaramerdeka.com - Jalannya tes pramusim hari kedua di Sepang rupanya sama sekali tidak rider Movistar Yamaha Valentino Rossi puas. Pasalnya, motornya mengalami masalah sehingga membuatnya tak bisa langsung melaju 100 persen.

“Chatter pagi ini (kemarin-red)  menjadi sebuah masalah besar dan sedari awal aku tak bisa melaju 100%, bahkan dalam putaran dengan ban baru aku malah lebih lambat daripada kemarin. Kami berharap bisa sedikit lebih cepat, seperti halnya Jorge (Lorenzo). Pada petang harinya kami bisa mengatasi getarannya, tapi kami mesti banyak mengubah keseimbangannya dan pada akhirnya aku malah tidak terlalu menyukainya–aku sama sekali tak puas,” keluh Rossi di Crash.

Di hari pertama, Rossi sebenarnya mampu mencatatkan waktu terbaik kedua di belakang rider Repsol Honda Marc Marquez. Sayangnya, di hari kedua dia malah melorot ke posisi enam, tertinggal 0,713 detik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo, karena mengalami chatter (getar pada motor).

“Lajuku tidak terlalu buruk terutama karena aku mampu tampil sedikit lebih cepat daripada kemarin, tapi aku pikir kami bisa lebih baik jadi besok pagi akan penting buat kami untuk berusaha membuat lap yang bagus dengan ban baru. Setelah kami membuat simulasi, aku tak tahu berapa putaran, untuk memahami lajunya,” bebernya.

Saat ini, Rossi juga masih belum memahami kenapa chatter bisa muncul. Ia dan krunya kini cuma akan berusaha mencari akar masalah tersebut dan berusaha tampil lebih baik pada tes hari Jumat (6/2).

“Kami memodifikasi sesuatu pada motornya, kami mencoba sesuatu yang lain tapi pada akhirnya kami kembali seperti kemarin. Apapun juga aku sempat merasakan getaran, aku tak tahu kenapa. Kami berusaha mengubah ban dan dengan set ban baru rasanya sedikit lebih baik. Kini kami akan melihat datanya dan melihat apa semuanya baik-baik saja,” sebut Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments