Foto: crash.net

Rossi Bakal Sepenuhnya Fokus ke MotoGP Australia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com - Valentino Rossi mengaku, bakal fokus sepenuhnya pada MotoGP Australia yang dihelat di Phillip Island, akhir pekan nanti. Dia juga akan berusaha menjaga keunggulan dari Jorge Lorenzo yang terus menguntitnya di papan klasemen.

“Phillip Island merupakan sebuah lintasan yang amat khas. Aku menyukainya sepert kebanyakan rider lain, tapi selalu sulit untuk menemukan pengaturan tepat, dan kondisinya acapkali juga menantang dengan banyaknya angin dan kondisi dingin,” ucap Rossi di MotoGP.com.

Keberhasilan menempati posisi kedua di Motegi, membuat Rossi memperlebar jaraknya dengan Lorenzo di klasemen. Kedua rider Movistar Yamaha tersebut terpaut 18 poin di dua tangga teratas klasemen dengan tiga seri tersisa.

Dalam usahanya menjaga keunggulan tersebut Rossi akan fokus sepenuhnya ke akhir pekan dalam MotoGP Australia di Phillip Island, yang tahun lalu juga berhasil ia menangi.

“Kami berharap akhir pekan yang bagus seperti tahun lalu dan kami akan berusaha untuk membalap dengan baik agar bisa naik podium di depan Jorge. Aku pikir lebih baik menjalani kejuaraan satu balapan demi balapan, fokus ke Phillip Island dan berusaha sebaik mungkin,” tuturnya.

Rossi saat ini juga di ambang rekor jumlah penampilan grand prix setelah memiliki 327 start, cuma kalah Loris Capirossi yang punya 328 start. Artinya ia sudah akan bisa membuat rekor baru pada dua penampilan mendatang dalam balapan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments