Foto: crash.net

Rossi Akui Tunggangannya Lemah di Trek Lurus

Foto: crash.net

Foto: crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Setelah hanya menempati posisi keempat di MotoGP Australia, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui, motor tunggangannya memang lemah di trek lurus.

“Sayangnya, kami memang tidak cukup bagus di trek lurus. Yamaha punya kelemahan di top speed, terutama di motor saya, karena Jorge (Lorenzo) selalu sedikit lebih cepat. Mungkin juga itu karena dia lebih ringan dan lebih pendek,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Di awal-awal balapan, Rossi sempat tersendat di urutan keenam pada awal-awal balapan, sebelum akhirnya memperbaiki posisi dan berada di urutan keempat. Pada akhirnya, dia terlibat persaingan dengan Andrea Iannone, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Dalam persaingan itu, Rossi sempat naik ke urutan ketiga, lalu urutan kedua. Sayangnya, posisinya berulang kali turun. Menjelang balapan berakhir, Rossi sempat berada di posisi ketiga yang artinya menjamin satu tempat untuknya di podium.

Kendati demikian, Rossi gagal mempertahankan posisi tersebut karena terus ditekan Iannone. Rossi berusaha untuk menyalip Iannone kembali, tetapi ia gagal. Posisi keempat pun jadi raihannya di balapan.

Rossi mengoleksi 296 poin, hanya unggul 11 poin atas Lorenzo. Oleh karenanya, dua balapan tersisa bakal menarik buat keduanya. Tinggal dua balapan tersisa musim ini, yakni di Malaysia pada 25 Oktober 2015 dan Valencia, Spanyol, pada 8 November 2015.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments