Foto: Crash.net

Rossi Akui Sudah Menjalani Akhir Pekan yang Sempurna

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

JEREZ, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mengakui, sudah menjalani akhir pekan yang sempurna usai menjuarai MotoGP Spanyol. Atas pencapaian dan dominasi di Sirkuit Jerez, Rossi menyanjung tinggi tim dan mekaniknya.

“Bagaimana mereka menyebutnya di Formula 1? Mereka menyebutnya hat-trick? Ini mungkin didapatkan bukan? Akhir pekan yang sempurna,” ujar Rossi usai balapan dikutip Motorsport.

Dalam balapan tersebut, Rossi tampil dominan dan melesat sejak start, sebelum akhirnya menuntaskan balapan 2,386 detik di depan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang finis kedua.

Ini jadi hasil sempurna untuk Rossi yang sebelumnya mencatatkan pole dan fastest lap. Catatan satu menit 40,090 detik milik Rossi adalah waktu putaran terbaik di Jerez tahun ini.

“Saya merasa nyaman sejak hari Jumat, kami bekerja dengan sangat baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semua kru dan tim saya, motornya terasa fantastis. Saat di grid, mekanik saya Brent (Stephens) mengatakan ‘posisi satu dari awal sampai tikungan terakhir!’ dan saya berpikir, mungkin itu ide yang bagus. Pada akhirnya itu tidak begitu buruk,” imbuhnya.

Kemenangan ini memang membuat Rossi sangat puas karena terakhir kali dia juara adalah di MotoGP Inggris tahun lalu. Apalagi dia mencatatkannya dengan penampilan sangat meyakinkan dan relatif tanpa perlawanan.

“Sebuah start bagus, ritme balapan yang bagus, dan sedikit keunggulan di setiap lap. Hari ini hasrat untuk menang sangatlah tinggi karena kemenangan terakhir saya adalah tahun lalu di Silverstone. Setelah itu, Marquez menang, Lorenzo menang, Pedrosa menang, saya tidak. Jadi hari ini giliran saya,” seloroh pemilik sembilan gelar juara dunia ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments