Foto: crash.net

Rossi Akui Persaingannya dengan Lorenzo Masih Sangat Terbuka

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Valentino Rossi menilai persaingannya dengan Jorge Lorenzo masih sangat terbuka, dengan sisa enam seri. Berkat kemenangan di MotoGP Inggris, Rossi kembali sukses menjauhi Lorenzo di klasemen.

“Sayangnya itu tidak penting (secara psikologis), nol, karena Jorge sedang bagus. Jadi, ini adalah 12 poin yang penting. Namun, sebuah keuntungan psikologis, sayangnya tidak banyak,” ucap Rossi yang dikutip Crash.

Rossi dan Lorenzo punya jumlah poin yang sama sebelum balapan di Silverstone. Pada akhirnya, posisi puncak menjadi milik Rossi usai menang di Inggris, sementara Lorenzo gagal naik podium karena cuma finis keempat.

Dengan demikian, Rossi kini memimpin sendirian dengan koleksi 236 poin, unggul 12 poin atas Lorenzo yang duduk di urutan kedua.

“Tentu saja penting tetap berada di puncak klasemen. Karena saya selalu berada di posisi pertama sejak balapan pertama dan Jorge tertinggal satu poin di belakang saya setelah Barcelona. Dia kemudian menurun, lalu dia menyamai poin saya setelah Brno. Namun, dia tak pernah di depan saya. Tak pernah satu poin pun di depan saya,” tambahnya.

Meski begitu, tak ada keuntungan psikologis yang dimiliki Rossi meski berada di atas Lorenzo. Jarak 12 poin dianggap Rossi sebagai satu-satunya keuntungannya.

“Jadi, bisa kembali membuat jarak adalah hal yang fantastis karena di atas kertas ini adalah trek di mana Jorge bisa mengalahkan saya. Namun, ini saja. 12 poin, enam balapan tersisa, dan banyak trek di mana Jorge sangat, sangat tangguh. Jadi, ini masih sangat terbuka,” tutur Rossi.

Di bawah Rossi dan Lorenzo ada juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir, Marc Marquez, yang tertinggal 77 poin dari Rossi setelah gagal finis di Silverstone.

“Saya pikir hasil ini lebih penting dalam persaingan dengan Marquez. Dengan nol poin yang dia dapatkan, dia memang belum habis. Namun, dia sekarang sudah sangat jauh. Sangat penting punya keunggulan besar atas Marquez. Namun, dengan Jorge, saya cuma punya keunggulan 12 poin,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments